Thursday, April 01, 2010

Donor Darah

Donor Darah adalah perbuatan yang mulia. Dengan 250 cc dari darah kita, kita turut membantu saudara-saudara kita untuk bertahan hidup. Memang sih mati adalah takdir Alloh. Tapi ikhtiar kan wajib kita lakukan. Donor darah sukarela tiap 3 bulan sekali yang kita lakukan tak akan sanggup memenuhi kebetuhan kantong-kantong darah. Tapi meskipun begitu, tak ada salahnya kita tetap berusaha kan?

Mungkin sahabat tahu, kalau kita membeli sekantong darah 250 cc di PMI harganya bisa mencapai Rp 250.000, tapi jika kita adalah relawan donor darah kita cukup mengeluarkan Rp 150.000. Kenapa darah di PMI kok harus bayar, padahal kan darah itu sumbangan dari para relawan?
Pertanyaan yang bagus. Apa yang akan kita lakukan jika kita dititipi barang? Bukankah kita harus merawatnya, nah begitulah uang yang kita serahkan pada PMI. Uang itu digunakan untuk mengelola darah, menjaga suhu darah, membagi darah menjadi 3 jenis (eritrosit, leukosit, dan trombosit), mendiagnosa apakah darah dari relawan itu sehat ataukah sakit. Seperti tes HIV, HEPATITIS A dan B, dan tes dari penyakit-penyakit yang lain. Meskipun dari APBN dan APBD serta Bulan Dana PMI ada cost buat PMI, namun itu masih kurang.

Untuk donor darah, kita bisa donor di Unit Transfusi Darah Daerah DKI JAKARTA
Jl. Kramat Raya 47 Jakarta 10450


Buka setiap hari dari jam 8.00 - 16.00

Atau di Klinik Umum Griya Medika PMI Jakarta Timur
Jl. I Gusti Ngurah Rai 77 Klender, Telp (021)- 8611832


Jadwal Praktek Dokter :
Senin - Sabtu
Pagi Jam 8.00 - 12.00 wib
Sore Jam 15.00 - 20.00 wib

Jadwal Donor Darahnya
Setiap Hari Selasa dan Kamis Jam 9.00 - 12.00 wib


Sebenarnya di Jakut, Jakbar dan Jaksel juga ada, tapi karena aku hanya donor di situ, maka untuk alamat yang lain dan daerah lain di Indonesia silakan googling sendiri ya,hehehe.

Ayo berdonor?
Darah kita adalah nyawa bagi saudara kita.
Salam

52 comments:

  1. Aku dulu pernah sok berani mau berdonor darah Mas. Nggak tahunya, ditolak. Alasannya berat badan tidak memenuhi syarat. Entahlah, dulu saya dibawah 40 kg. Sekarang sih 42.

    Memang ada peraturan berat badan minimalnya ya?

    ReplyDelete
  2. seruan yang mulia mas Dasir. Trims ya.
    Salam hangat selalu :)

    ReplyDelete
  3. @isnuansa : 45 mbak.
    @arkasala : salam hangat juga pak yayat.

    ReplyDelete
  4. seumur-umur, aku belum pernah mendonorkan darahku.. tapi niat selalu ada kok, mungkin waktunya aja belom pas....

    salam kenal

    ReplyDelete
  5. saya pernah mendonorkan darah sama kakek tercinta.

    ReplyDelete
  6. gw dari dulu mau donor darah gak pernah diterima. selalu berbenturan dengan berat badan yang kurang

    ReplyDelete
  7. Donor darah perlu digallakan terus demi meonolng sesama mas.
    salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  8. biasanya dikantorku ada donor darah tiap bulan, tapi saya takut jarum suntik

    ReplyDelete
  9. Wah se umur2 diriku belum pernah donor darah mas. Mungkin karna lingkungan saya yang jauh sama perkota an.

    ReplyDelete
  10. Salut mas Dasir sudah menjadi donor darah.
    Biasanya ada kelompok "Bank Darah" tercatat di kelurahan. Akan lebih tepat bila mas Dasir tercatat juga disana walaupun bukan domisili asli.
    Selamat membantu sesama umat manusia.

    ReplyDelete
  11. Salut buat kepedulian mas, terhadap sesama...

    ReplyDelete
  12. @vyan rh : aku br th pak, thx ya infona.
    @dinoe : bang dinoe apakah pendonor juga?

    ReplyDelete
  13. bener mas, mari berdonor darah.. :-)

    ReplyDelete
  14. semoga sukses acara yang mulia ini...
    salam sukses kang Dasir...

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    ReplyDelete
  15. memang penting mas membangun kesadaran untuk donor darah. Apalagi seringnya persediaan di PMI defisit.

    ReplyDelete
  16. @zulhaq : berat badanmu brp kang?
    @zenteguh : makasih mas.
    @buwel :mari donor!
    @soewoeng : belum seberapa kang?

    ReplyDelete
  17. dulu pernah satu kali ikutan donor darah .... sekarang ... ngak pernah lagi

    ReplyDelete
  18. tapi saya ngeri gan low liat jarum suntik yang di tusukin ke lengan kita...

    ReplyDelete
  19. Sangat jarang saya menemukan sebuah blog yang informatif dan menghibur seperti ini.

    ReplyDelete
  20. Blog Anda sangat penting bagi semua orang, teruslah berbagi.

    ReplyDelete
  21. saya harus mengatakan bahwa secara keseluruhan saya benar-benar terkesan dengan blog ini.

    ReplyDelete
  22. Teruslah berbagi ide sampai masa mendatang .pada dasarnya apa yang saya cari sudah saya
    temukan disini, dan saya senang sudah tiba disini.

    ReplyDelete
  23. Artikelnya sangat luar biasa menakjubkan sekali, di tunggu update selanjutnya yang lebih menarik dan bagus lagi

    ReplyDelete
  24. Di mana lagi orang bisa mendapatkan jenis informasi sedemikian, kalau bukan dari blog ini :)

    ReplyDelete
  25. ipin free Sangat jarang saya menemukan sebuah blog yang informatif dan menghibur seperti ini

    ReplyDelete
  26. spongebob games Postingan yang sangat bagus, saya setuju dengan Anda 100%!

    ReplyDelete
  27. foto artis Sangat jarang saya menemukan sebuah blog yang informatif dan menghibur seperti ini

    ReplyDelete
  28. raffi ahmad. Saya menemukan banyak pengetahuan setelah mengunjungi postingan Anda terima kasih atas informasinya.

    ReplyDelete
  29. bola tangkas game
    Teruslah berbagi ide sampai masa mendatang .pada dasarnya apa yang saya cari sudah saya
    temukan disini, dan saya senang sudah tiba disini.

    ReplyDelete
  30. bola tangkas
    Di mana lagi orang bisa mendapatkan jenis informasi sedemikian cara yang sempurna untuk menulis? kalau bukan dari blog ini :)

    ReplyDelete
  31. bola tangkas
    Sangat jarang saya menemukan sebuah blog yang informatif dan menghibur seperti ini.

    ReplyDelete
  32. bola tangkas online
    Saya menemukan banyak pengetahuan setelah mengunjungi postingan Anda terima kasih atas informasinya.

    ReplyDelete
  33. Www Foto Memek ABG Seksi Com
    Saya menemukan banyak pengetahuan setelah mengunjungi postingan Anda terima kasih atas informasinya.

    ReplyDelete
  34. saya harus mengatakan bahwa secara keseluruhan saya benar-benar terkesan dengan blog ini.
    gosip Kartika Putri

    ReplyDelete
  35. foto eriska rein
    saya harus mengatakan bahwa secara keseluruhan saya benar-benar terkesan dengan blog ini.

    ReplyDelete
  36. liga inggris malam ini
    Terima kasih atas postingan yang bermanfaat
    Terima kasih atas postingan yang bermanfaat

    ReplyDelete
  37. Ngentot ABG Remaja Mulus dan Masih Perawan
    saya harus mengatakan bahwa secara keseluruhan saya benar-benar terkesan dengan blog ini.

    ReplyDelete
  38. Sangat jarang saya menemukan sebuah blog yang informatif dan menghibur seperti ini.
    gaya ngentot pasangan pengantin

    ReplyDelete

Sahabat katakan sesuatu untuk dasir..perkataanmu kan memotivasiku untuk terus berkarya...

Related Post

Related Posts with Thumbnails