Monday, March 08, 2010

Tips dan Trik Blogger

Senangnya hatiku
Hilang semua rasa penatku
karena dapat tali asih dari Pak Dhe Cholik(Nyanyikan teks di atas seperti lagu iklan Obat Penurun demam Insana)

Pak Dhe emang mantab. Pintar sekali beliau membahagiakan Bu Dhe. Dalam rangka milad Bu Dhe, beliau mengajaknya berbagi dan alhamdulillah aku kebagian tali asih dari beliau yang mengundangku tanggal 18 Fabruari silam untuk tasyakuran. Setelah semua tamu diminta berpidato di panggung kebanggaan untuk menyampaikan doa dan nasehat, akupun mendapatkan giliran untuk tampil di depan. Sebenarnya aku hanya ceplas ceplos, namun mungkin Pak Dhe dan Bu Dhe menganggap lain ceplas ceplosku. Dan inilah tali asih dari beliau.

Buku yang tepat sekali untukku, karena memang aku ngeblog nebeng di Blogger. Mudah2an nanti pas pengumuman pemenang ripiu Bhirawa aku mendapatkan dotcomnya sehingga aku tidak nebeng lagi.hehehehe..*amin*

Sebenarnya tali asih ini sudah kuterima sejak seminggu yang lalu tapi baru sempet kuposting sekarang, mohon maaf ya Pak Dhe.

Ingin rasanya aku mempraktekan semua trik dan tips blogger dalam buku ini, namun masih banyak yang belum kupahami.

Baru trik mempercepat loading blog doang yang kupraktekan. Karena aku merasa loading blogku lama. Seperti yang dikeluhkan sahabat semua.

Dalam buku trik dan tips blogger yang dikirimkan Pak Dhe ku sayang Abdul Cholik, untuk mempercepat loading blog aku harus mengkompress kode-kode css-ku. Tool gratisan itu beralamat di
www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor/


Dan kode CSS biasanya terletak antara kode <b:skin><![CDATA[ dan ]]></b:skin>

Sebelum aku mengkompressnya (kayak demam saja dikompres..hihihi) kukopi dulu templateku, sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak kuharapkan bisa kuupload lagi.

Kode CSS yang sudah kukopi, kupastekan di kotak tool cssdrive compressor yang tersedia, aku memilih tipe NORMAL seperti yang disaran dibuku lalu kuklik COMPRESS it,

TRERERENG>>>>

Cepet banget ngompressnya. CSS hasil kompresan kukopi lagi dan kupastekan ke templateku. Dan hasilnya bisa sahabat bandingkan apakah loading ku semakin cepat atau semakin lambat atau tidak berubah sama sekali. Hanya sahabat yang bisa menilai.

Mungkin itu saja yang baru bisa dasir bagikan, sekali lagi terima kasih pak Dhe dan bu Dhe semoga Alloh memberkahi kalian selalu. Amin ya rabbal'alamin.
Salam

10 comments:

  1. Selamat mempelajari dan mempraktekkan.
    Sukses buat Mas Dasir, Sukses buat PakDhe Cholik
    Salam buat semua yg Di Tunjung, yg di Surabaya

    ReplyDelete
  2. @marsudiyanto: terima kasih Pak Mars atas doanya.

    ReplyDelete
  3. asyiknya mendapat buku dari pakde
    semoga bermanfaat mas..

    ReplyDelete
  4. selamat atas buku tips dan trik blogger dari pakde
    semoga bermanfaat mas

    ReplyDelete
  5. @annosmile: makasih mas atas kunjungannya dan silakan di pasang linknya. Salam

    ReplyDelete
  6. @bani mustajab : memang berkesan..salam

    ReplyDelete
  7. coba di review tips dan triknya... sy kan bisa nyobain, salam dari bogor

    ReplyDelete

Sahabat katakan sesuatu untuk dasir..perkataanmu kan memotivasiku untuk terus berkarya...

Related Post

Related Posts with Thumbnails