Thursday, January 28, 2010

Iklan Oreo Soft Cake

Image and video hosting by TinyPic
Oreo Soft Cake
Sebuah iklan dibuat untuk mempromosikan suatu produk. Begitu juga dengan iklan Oreo Softcake. Namun ada yang berbeda dengan iklan ini.

Kehadirannya selalu kunantikan. Jika sedang ada iklan ini, aku pasti akan menyimaknya dengan seksama. Aku berusaha mendapatkan kata2 yang diucapkan. Tapi akhirnya yang ku dapat agak samar kata-kata yang diucapkan Cucunya.

Sehari semalam berusaha menyimak lagi eh cuma lihat sekali doank, itupun sudah sampai pada kata2 terakhir. Bisa dibilang, aku dari tgl 26 jam 13.00 sampai tadi tgl 27 jam 19.30 hanya nungguin iklan itu muncul supaya dialognya dapat. Eh, ga ketemu lagi juga sama itu iklan. Terpaksa deh kata-katanya kubuat sendiri. Meski tidak semuanya.
Berikut proses iklannya:

"Haaaaa...!!" teriak sang cucu dari lantai atas yang melihat Kakeknya yang akan memakan sebungkus Oreo Softcake.
Lalu ia berlari turun dan mendekati Kakeknya dan menyapa kakeknya.

"Hallo Kek, sini Kek aku ceritakan, Oreo Soft Cake itu, kue bolu berlapis coklat tebel, yang eenak banget.
Krim Vanilanya, langsung meleleh di mulut.
Aku makan dulu ya Kek, biar lebih jeelas ceritanya." ungkap cucunya.

Kakeknya merebut Oreo itu dan mengatakan.
"Kakek aja yang cerita, kamu minum susu kakek aja." sergah kakeknya sambil menyodorkan segelas susu putih.
Cucunya cemberut.
Lalu Kakeknya melanjutkan,
"Ditambah Oreo Softcake."
Seketika cucunya tersenyum merekah.

Dari iklan itu kita mendapatkan tontonan keakraban antara cucu dan kakeknya. Meskipun hanya sebungkus Oreo Softcake.

Dan yang lebih aku soroti adalah rasa iriku pada cucu itu. Ia merasakan kehangatan dari kakeknya. Sebab aku tidak pernah mendapatkannya. Dari lahir aku tak pernah melihat wajah kakek nenekku. Sering mataku berbinar pas melihat iklan itu. Tapi pas ditunggu eh malah ga muncul-muncul tuh iklan. Sedihdotcom deh.

Maaf tulisan ini tanpa videonya karena posting via hape. Cukup gambarnya aja yah. Apakah kalian juga suka Oreo?

34 comments:

  1. Akhirnya berhasil juga posting pake gambar dg hape. Makasih ya mas dinoe

    ReplyDelete
  2. benar mas...iklan oreo itu menunjukkan keakraban cucu dan kakeknya...btw...thanks ya mas untuk link di komentnya yang pertama itu ......

    ReplyDelete
  3. @dinoe: sama2 mas, aku berterima kash atas tip posting gmbry yg lbh simpel. Salam

    ReplyDelete
  4. nah keakraban itulah yg mau ditampilkan oleh rumah iklan
    kena langsung dihati

    ReplyDelete
  5. pada awalnya cerita ringan..
    koq buntutnya aku jadi merinding
    haru bangetttt...

    ReplyDelete
  6. km memang paling pinter permainkan hati
    pembaca hee..hee..
    atau memang akau cengeng kali yaa..??? :(

    ReplyDelete
  7. atau memang ini lagi ada titipan iklan kali ya..?

    OK lah kalo begitu.. !!!

    ReplyDelete
  8. @yangputri: iklan itu munculnya jarang dan kalao muncul plg pg sampai siang doank, kalo sore atau mlm aku jg blm pernah lht.
    @udien: jwbn sda
    @attayaya: betul 100 bang, bikin iklannya hebat.
    @embun777: disitulah pak mengapa aku memposting ttg iklan ini.
    Salam

    ReplyDelete
  9. @embun777: tidak pak, inisiatif semdiri kok, namun jika PT KRAFT INA melihat dan aku dbyr sih OK BANGET TUH..hehe

    ReplyDelete
  10. Duh, kalo aku juga lihat nenek doang, pun waktu itu buwel masih kecil..... :(

    ReplyDelete
  11. @buwel: kok sama ya wel..
    @a-chen: suka makan berapa bungkus per hari?

    ReplyDelete
  12. sama donk, aku juga ga merasakannya, bahkan ibuku sekalipun belum pernah melihat ibu mertuanya..

    ReplyDelete
  13. selamat pagi dini hari mas. maaf berkunjung larut malam. maklum jam segini koneksi internet sedang stabil-stabilnya, jadi ya saya manfaatkan buat blogwalking buat menyambung tali silaturahmi kepada semua teman2 netter hehe selamat bermimpi ria.

    ReplyDelete
  14. @sauskecap: sy trt merasakannya mbak..salam
    @udien: pg mas, slmt beraktivitas ya..

    ReplyDelete
  15. la genah kuwi sing dadi mbahe, pakdene sing maen ning iklan jarum ramadahan kae to.....
    sing dadi kurir kudanan mulih2 wes bengi takbiran mutung...

    ReplyDelete
  16. saya juga gak deket sama kakek. krn kakek keburu meninggal ketika masih batita.

    ReplyDelete
  17. @sang cerpenis bercerita: wah kita sama2 ga deket kakek ya mbak...salam

    ReplyDelete
  18. kreatif banget memang ya si pembuat iklannya.
    bunda juga senang dgn iklan ini.
    salam.

    ReplyDelete
  19. Bundo punya kenangan dengan kakek, setiap pulang dari pasar selalu bawa biskuit bulat kecil2 yang ada krim gula diatasnya, digantung di sepeda onthel-nya

    ReplyDelete
  20. @bundadontworry: wah kita sehati Bunda. Salam
    @nakJadimande: senengnya Bundo. Salam

    ReplyDelete
  21. sama...tidak punya pengalaman manis dengan kakek. dari emak dan ayahku, dua2nya sudah tidak ada sejak lama sebelum aku lahir.

    ReplyDelete
  22. daku ju9a tidak pernah merasakan kasih sayan9 kakek& nenek,mreka suda tiada ketika daku hadir kedua ini,

    pen ban9ed kaya di fil2 ituh,daku duduk amnies di pan9ukan mreka lalu mreka membacakan crita untukku,tapi..**astaqfirloh sudahlah..

    hemm suka oreo,tapi tidak terlalu.. ^^"

    ReplyDelete
  23. @wiend: kita senasib ya wiend, tapi hidup tak akan berakhir meski tanpa kakek..ya tho

    ReplyDelete
  24. pemeran anak kecilnya sapa ya???

    ReplyDelete
  25. boleh tw gk sapa peran anak kecilnya... thx...

    -sn-

    ReplyDelete
  26. ia oreo soft cake itu enak banget !!!
    Mw tanya yg jd peran anak kecilnya siapa ya ???
    trims...

    ReplyDelete
  27. pemerannya namanya Cahya Rizky... *kalo ga salah :D

    ReplyDelete

Sahabat katakan sesuatu untuk dasir..perkataanmu kan memotivasiku untuk terus berkarya...

Related Post

Related Posts with Thumbnails