Tuesday, February 02, 2010

30 menit Terindex Google

Masih berhubungan dengan postingan kemarin tentang Twitter dan Facebook. Kalau sebelumnya aku mengecek 50 menit sesudah posting dan ternyata terindex oleh google, kini aku mengecek 30 menit sesudah posting dan memasang link di Facebook dan Twitter. Dan hasilnya sungguh mengagumkan judul postingan “Twitter dan Facebook, terima kasih.” Ternyata sudah terdeteksi 30 menit kemudian oleh mesin pencari yang sedang ingin keluar dari China ‘Google’.

Hebatnya langsung di posisi pertama. Memang sih, ketika kucek tadi sore posisinya langsung melorot ke page 3. Tapi pada hakikatnya artikel yang kubuat telah terindex oleh google. Dan aku sungguh senang, semoga bisa mengembalikan Pagerank-ku yang tiba2 hilang. Entah kenapa aku tidak tahu. Padahal aku tidak bermain PTR.

Sekali lagi terima kasih twitter dan facebook.

Aku hanya berbagi pengalaman, tentunya sahabat pasti lebih hebat daripada saya. Saya pun melakukannya dengan cara yang tidak profesional dengan mengetikkan link seperti http://moeddasier.blogspot.com/2010/02/ twitter-dan-facebook-terima-kasih.html pada update Twiiter dan update status facebook.

Bedanya kalau di Facebook kita diminta mengetikan Captcha sebagai verifikasi sedang di Twitter tidak. Jadi di twitter lebih mudah daripada di facebook, apalagi kalau kita menggunakan handphone dengan Opera Mini seperti saya. Huh, harus beberapa kali melakukan pangetikan itu di facebook.

Salam hangat selalu dan semoga bermanfaat.

17 comments:

  1. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Pencapaian yang luar biasa, Kang. Semoga makin disayang google. PRnya kembali oke.

    ReplyDelete
  2. kalau aku nggak memanfaatkan twiter dan facebook Mas dasir, jadi aku berterima kasih saja sama blog...he..

    salam.

    ReplyDelete
  3. @alamendah: mudah2n mas, amin
    @dadangs: pak dadang lbh mantap lah.
    @badruz: biar menyenangkan hati walau sdkt pak. Salam

    ReplyDelete
  4. Moga PRnya kembali lagi bro.PR saya juga naik turun nih hehehe.Tetap semangat ya...

    ReplyDelete
  5. twitter ama facebook memang oke kalo utk promosi yaa...

    ReplyDelete
  6. @aishalife-line: amin
    @h4ryan4: betul mas, salam

    ReplyDelete
  7. @setiawan dirgantara: terima kasih pak, salam

    ReplyDelete
  8. Thanks Mas, tutorialnya... pengin bikin twitter neh...

    ReplyDelete
  9. bener banget tuh, malahan biasanya yang muncul yang ditwitternya daripada yang diblognya ya... :-)

    ReplyDelete
  10. @a-chen: sama2 chen
    @buwel: ìya wel, hehe
    Salam

    ReplyDelete
  11. @marsudiyanto: semoga terus mantap pak,,salam

    ReplyDelete

Sahabat katakan sesuatu untuk dasir..perkataanmu kan memotivasiku untuk terus berkarya...

Related Post

Related Posts with Thumbnails