Friday, February 26, 2010

Jambore di Bumi Bhirawa dengan Kereta Opera Mini

Akhirnya cita-citaku tercapai juga. Cìta-cita semenjak SD untuk ikut Jambore. Asyiiik. Dulu ikut jambore ya paling tingkat Ranting aja dan cita-citaku adalah ikut JamNas (Jambore Nasional). Namun tak kesampaian.

Tapi sekarang malah ikutnya Jambore Tingkat Dunia. Tak tanggung-tanggung memang. Cìta-cita semenjak sd ini akan terwujud hari ini. Tanpa banyak cincong dan ketebelece aku mengikutinya.

Bertempat di Bumi Bhirawa yang pesertanya dari penjuru dunia (maya) aku datang terlambat. Namun untungnya jambore yang bertajuk 'Jambore on The Blog' ini baru akan ditutup esok jam 12 siang.

Dengan kereta Opera Mini aku meluncur ke situs pribadi seorang Jenderal yang beralamat di jalan http://mbahcholik.info RT 31 RW 01 No.2010, Kel. Jambore, Kec. On The, Kab. Blog Bhirawa

Berbekal Rp 1 /kb aku melakukan perjalanan ke Bumi Bhirawa yang ternyata hanya menempuh waktu 5 detik di pagi hari.

Nyampe di sana aku keder kenapa hanya ada hitam dan putih. Aku sadar kacamata image ku tak kupakai. Setelah kupakai image sungloses ternyata makin indah dan hanya membutuhkan waktu 10 detik kala di reload untuk menampilkan gambar pemandangan Bumi Bhirawa.

Tak sabar aku langsung menuju air terjun komentar tanpa melihat dulu. Name ok, Email ok, Website oh no. Aku terjebak dalam aliran air terjun loading. Sakit hatiku kalau harus menunggu yang bagìan ini. Kiranya settingan air terjun loading tak ada, aku sudah bisa menanam pohon komentar. Harus sabar memang peserta jambore tipe saya yang mengandalkan bekal Hp SE K530i saja.

Setelah mengikuti sesi menanam pohon komentar, aku mengikuti sesi materi Tehnik Memasang Thread Comment. Sebuah tali link recent post memudahkanku berpindah dari halaman Jambore on the Blog ke sana. Sekilas kulirik peserta lain ataupun suporter dalam recent coment. Jendela ini memudahkanku membaca Jampi-jampi komen apa yang diucapkan mereka.

Pagi ini aku mungkin peserta yang harus paling banyak menerima materi. Kue-kue Alexa Bhirawa kupandangi dengan kegaguman. Hebat. Setiap hari kue Alexa Bhirawa selalu laku dan makin mengecil. Berapa ya modal yang diperlukan? Tanyaku dalam hati. Bunga pageranknya kasihan belum mekar, tapi kalau ga salah Penanam Bunga si Google datangnya 3 bulan sekali. Jadi pantaslah belum mekar wong baru sebulan tanaman Pagerank Bhirawa ini usianya.

Akar-akar beton Bumi Bhirawa sangat hebat. Ada di Blogcatalog, my Yahoo, Google, dan Forum-forum. Meskipun bibitnya dari Amerika tapi Bhirawa rasa Indonesia. Jadi aku betah di sini daripada di Bumi Blogcamp yang errors terus kalo aku pakai kereta Opera Miniku untuk menjelajahinya.

Lepas dari Sesi di camp sidebar kanan yang berisi search, kontak me, blogcamp group, top five comentator, alexa, pagerank, dan akar-akar beton aku terbang melayang ke Angkasa Staticpage. Di sini aku menemukan suasana hangat karena lebih mengenal Sang Bhirawa dalam About. Aku dikenalkan pada teman2nya dalam links dan disajikan buah-buahan Archieves yang sangat banyak. Jumlahnya 72 buah artikel. Bhirawa subur tanahnya kayaknya. Hampir tiap hari pohon Archieves berbuah minimal satu. Rasanya memang ada yang bikin pusing tapi lebih banyak yang manis dan menyegarkan. Apalagi kala dijadikan makanan guyon ringan.

Teman-teman Bhirawa terus mendukungnya dengan saling memberikan bingkisan link yang mampu menguatkan keberadaan Bhirawa di dunia (maya). Untuk memberitakan bahwa diri Bhirawa bukan kampung terpencil dan tertinggal, Bhirawa sering meluncurkan kembang api keyword yang aku rasa si backpacker SEO macam Google, Yahoo, Bing dan lainnya akan mudah menemukan Bumi Bhirawa.

Kembang Api Keyword model Teknik adalah yang sering diluncurkan Bumi Bhirawa. Aku salah satu peserta yang sangat menikmatinya kala kembang api itu terpencar di angkasa.

Di penutupan Jambore on the Blog aku menyanyikan lagu perpisahan yang berjudul 'Prakoso Amargo Gandengan Mbarek Konco' gubahan mbahcholik.info, sayang liriknya aku lupa, jadi bagi sahabat yang ingin tahu silakan tanya sang pencipta lagu itu.

Salam Jambore, sampai berjumpa lagi

Rekayasa cerita ini hendak aku ikutkan dalam
Jambore On The Blog di Bumi Bhirawa

39 comments:

  1. Pertamax bersimpuh tuk berdoa semoga Alloh mengizinkan saya menang. Amin

    ReplyDelete
  2. Sy yg keduaxx pastinya :D

    Wah pastinya seru tuh...
    Jambore on the blognya Pakde mang mangstabs & sukses pastinya.
    Sukses juga untukmu Dasir!

    ReplyDelete
  3. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Ikut berdoa semoga Kang dasir menang. tapi lantaran saya ikut juga maka semoga menangnya dibawah saya.
    hehehehe

    ReplyDelete
  4. @dedekusn: amin
    @alamendah: smg sy yg diatasnya kang alam. Hahaha

    ReplyDelete
  5. ceritanya seperti permainan game petualangan kang :-D
    selamat berlibur

    ReplyDelete
  6. Terima kasih mas Dasir atas review dengan bumbu cerita yang menarik.
    Hal2 yang menjadi sorotan tentu saya perbaiki setelah jambore selesai sehingga kedepan Bhirawa semakin manap.
    Sudah saya catat sebagai peserta dan tercantum dalam page Peserta Jambore pada ututan ke-34.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  7. @marsudiyanto: kembali ke jatidiri pak "moeddasier" hehhehe..makasih pak atas dukungannya..salam

    ReplyDelete
  8. ternyat komputer bukan menjadi kendala untuk ikut kompetisi.. buktinya hp juga bisa...

    ReplyDelete
  9. @sauskecap: iya mbak...biar lebih mobile gitu...

    ReplyDelete
  10. Salam Takzim
    Mohon maap, tolong tengok kotak masuk emailnya kang,
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  11. @zìpoer7: udah pak,,mks
    @bani mustajab: sumonggo..

    ReplyDelete
  12. wah..mantap bro...
    Penyampaian reviewnya berbeda banget ma yang laen
    Good luck bro
    Smoga Menang...
    Traktir ya...
    hehe...
    Salam

    ReplyDelete
  13. Ups..ada yg ketinggalan.
    Dah terima Email dari Bendol kan?
    Makasih

    ReplyDelete
  14. Semoga sukses dengan kompetisinya, omong-omong ini nulisnya pake opera mini juga?

    ReplyDelete
  15. mantap mas...
    semga mas moedasir menjadi pemenang

    ReplyDelete
  16. @ofaragilboy: amin
    @humorbendol: terima kasih kang, sudah diberitahu cry.
    @darahbiroe: dukungan sahabat sngt menyemangatiku.
    @irawan: iya sob.
    @anno: amin, salam sukses buat shbt semua.

    ReplyDelete
  17. wah dasir ikutan jamborenya pakde ya.. semoga sukses ya.. maaf lama tak berkunjung :) lagi sedikit sibuk didunia nyata nih

    ReplyDelete
  18. hee..hee.. penyajian review paling unik !
    nyantai dan asyik dibaca.. manstabs Mas..

    Semoga menang..!
    *tak dukung tenan sampean.

    ReplyDelete
  19. Usul nih Mas..
    komeng nya dibikin bertingkat dong..
    biar bisa nyepam.. hee..heee... :))

    ReplyDelete
  20. Satu lagi..
    mhn pamit dulu dan Terima Kasih..

    Salam dan Sukses.

    ReplyDelete
  21. @liza: ga papa liz, dunia nyata adalah dunia kita yg tak mungkin kt tinggalkan seperti dunia maya.
    @embun777: usul diterima, insya Alloh akan sy cb spt punya a-chen. Salam

    ReplyDelete
  22. Butuh hanya satu klik untuk ikut merasakan jambore-nya. ^_^
    kapan2 ikut lagi

    ReplyDelete
  23. @daichi: trmksh atas dukungannya. Salam

    ReplyDelete
  24. Mampir bro...
    Jobnya belom dikerjain neh?
    hehe....
    Semangat bro....
    Sukses ya...

    ReplyDelete
  25. wakh yang pasti keren buanget nih jamborenya.....aku pikir tadi opera mini dah ngeluarin versi 14 dech hehehehehe, btw tukeran link yuk

    ReplyDelete
  26. @humorbendol: Belum kang. Sedang ada problem pribadi, esok mungkin. Atau mau bantuin?
    @beranda jiwa: boleh sob.

    ReplyDelete
  27. waaaa..... repiunya seruuuu!!!! berasa ikut jambore beneran pake tenda pramublog ;)

    smoga menang yaaa...

    ReplyDelete
  28. @mimi: ah aku yang minder mi, karena ini tak seperti ripiu malah cerita, hehe. Trims ya atas dukungannya. Salam

    ReplyDelete

Sahabat katakan sesuatu untuk dasir..perkataanmu kan memotivasiku untuk terus berkarya...

Related Post

Related Posts with Thumbnails