Tuesday, February 23, 2010

Memposting HTML (PRAKTEK)

Sesuai janji saya kemarin waktu memposting praktek membuat tabel dalam postingan bahwa saya akan memberitahukan behind the scenenya, maka saya hadirkan html tulisan yang memporsir tenaga itu.

<table border="1" width="300">
<tr bgcolor="white"><td align="center">No.</td><td align="center">Nasi</td><td align="center">Lauk</td></tr>
<tr><td align="center">1.</td><td align="center">Nasi Goreng</td><td align="center">Telur Dadar</td></tr>
<tr><td align="center">2.</td><td align="center">Nasi Kucing</td><td align="center">Kucing Goreng</td>
</tr><tr><td align="center">3.</td><td align="center">Nasi Timbel</td><td align="center">Opor Aspal</td></tr></table>

Itulah HTML yang saya gunakan untuk Praktek Membuat Tabel dalam Postingan. Tak kurang 4800 karakter ku ketik dengan 2 jempol. Tak kurang 100 copy dan 100 paste aku lakukan. Menghabiskan waktu 2 jam lebih dan 75 persen baterai Hp SONER K530i ku. Serta ganti posisi puluhan kali dari duduk, tiduran, hingga berdiri. Tapi tak ada rokok, cemilan dan minuman. Karena kebetulan sedang shoum.

Aku sarankan sahabat jangan meniru nekat saya yang menggunakan hape untuk memposting tabel.

Dari HTML di atas kita dapatkan hasil seperti ini:

No.NasiLauk
1.Nasi GorengTelur Dadar
2.Nasi KucingKucing Goreng
3.
Nasi Timbel
Opor Aspal

Sahabat bisa mengganti lebar tabelnya pada angka 300, rata kanan atau kiri pada center.

Nah, hanya itu yg bisa dasir berikan sekalian praktek memposting html.

Semoga bermanfaat. Salam

18 comments:

  1. Untuk pewarnaan lebih enak menggunakan kode html, bisa dilihat pada potoshop ( kode terdapat 6 huruf 0

    ReplyDelete
  2. Hoo jadi di sini toh caranya, Dasir memang sahabat yang baik hati hehehe...Btw itu kalau langsung aku copy paste aja bisa kan ya? terus hanya sekali copypaste kan? jadi kalau nanti2 mau bikin tabel lg ndak perlu di-copypaste lg kan?? maaf nih Sir masih cupu soale...

    ReplyDelete
  3. rajin kali kau kang dasir..... gak keriting tuh jempolnya... hehehehe

    ReplyDelete
  4. @dafidriau: iya sob, tp krn aq ndak hafal dan g pny data di hp, jd aku ktk aja. Hehe
    @rita susanti: jgn hny copas kak, tp edit dikit. Hehe
    @yangputri: g kriting lg, tp lgsg jd spiral. Hehehe

    ReplyDelete
  5. keren mas, ijin copas yak... siapa tahu butuh neh untuk posting... siiip... :-)

    ReplyDelete
  6. @buwel: monggo wel,
    @...:boleh, silakan.

    ReplyDelete
  7. menarik ne mas...
    sudah lama saya cari cara bikin tabel ini...
    ijin copas ya

    ReplyDelete
  8. malangnya bundayg gaptek ini, kok gak mudheng ya kalau udah urusan sama si html ini hiks .....hiks
    salam.

    ReplyDelete
  9. Assalamu'alaikum, terima kasih infonya, saya baru tahu tentang ini (Dewi Yana)

    ReplyDelete
  10. @pen lab: mangga atuh
    @bundadontworry: saya juga tidak pandai bunda.
    @dewiyana: makasih ukhti.
    @alamendah: sy juga sdg belajar mas.
    Salam

    ReplyDelete
  11. nais inpo gan,
    salam kenal dan sukses selalu

    ReplyDelete
  12. @ari: salam kenal juga.makasih dah mampir ke sini.

    ReplyDelete

Sahabat katakan sesuatu untuk dasir..perkataanmu kan memotivasiku untuk terus berkarya...

Related Post

Related Posts with Thumbnails