Monday, November 16, 2009

Ruqyah

Ruqyah merupakan salah satu jenis pengobatan yang kerap dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW atau 'THIBBUN NABAWI'. Ruqyah sering dipraktekan oleh Rasulullah untuk mengobati penyakit. Baik penyakit yang disebabkan oleh gangguan jin maupun bukan akibat gangguan jin.

Namun belakangan, banyak pengobatan alternatif yang mengaku melakukan ruqyah dalam pengobatannya. Padahal Ruqyah yang syar'i dilakukan dengan bacaan-bacaan yang diajarkan oleh Rasulullah serta diambil dari ayat-ayat Alquran. Ruqyah bukanlah sebuah pekerjaan. Dan ruqyah bisa dilakukan oleh siapa saja asal ia termasuk orang sholeh. Artinya ia bukan dukun. Karena inti Ruqyah adalah berdoa kepada Alloh memohon kesembuhan penyakitnya.

Berikut bacaan Ruqyah yang bisa kita praktekan pada diri kita sendiri:

1. Ayat Kursi
2. Al-Ikhlas
3. Al-Falaq
4. An-Nas
5. Al-Fatihah

Bacalah bacaan-bacaan di atas berulang-ulang sambil tangan kita memegang anggota badan kita yang sakit. Insya Alloh dengan kita yakin pada-Nya, Ia akan menyembuhkan penyakit kita.

Hanya itu yang bisa dasir sampaikan. Tulisan inì dasir buat hasil ta'lim malam senin kemarin. Mohon maaf jika banyak kurangnya. Sahabat yang lebih mengerti bisa menambahkannya.

Semoga bermanfaat dan Salam Hangat Selalu
Wassalamu'alaikum wr.wb.

2 comments:

  1. Rugyah yang terbaik dengan memperbaiki diri sendiri menjalankan sholat 5 waktu dengan benar dan tepat waktu,menjauhkan dari perbuatan yang bisa jatuh kepada yang diharamkan, menjalankan sholat sunat, berpuasa , berdzikir sesuai ajaran Rasullullah S.A.W

    atau bila sudah terkena ganguan, membaca sendiri juga bisa dan seorang terapis bilang itu malah lebih manjur, ada seorang pedagang di cibinong terkena kiriman ....santet dan sangterapis menganjurkan coba tolong baca surat yang mudah , Al-fatihah, (surat -surat yang disebut diatas) dan akhirnya Sang korban dengan merugyah sendiri Al-hamdulillah bisa hilang santetnya.

    Dan setiap individu pada hakekatnya bisa merugyah

    ReplyDelete
  2. Hmmm,, harus mulai berbenah diri nih,,
    thx,,

    ReplyDelete

Sahabat katakan sesuatu untuk dasir..perkataanmu kan memotivasiku untuk terus berkarya...

Related Post

Related Posts with Thumbnails