Sunday, October 04, 2009

Cara Mendapatkan Link dan Backlink

Bukannya saya mau menggurui. Tapi saya hanya ingin sekedar sharing.
Beberapa cara mendapatkan link dan backlink adalah dengan :

1. Blogwalking
Berkunjung ke blog teman lalu meninggalkan komentar. Dengan begitu secara tidak langsung ia akan berkunjung balik ke blog kita.

2. Memasang Link Sahabat di Blogroll
Jika kita telah memasang link blog sahabat kita, maka kita bisa meminta sahabat kita untuk memasang link blog kita di blognya. Biasanya pasti mau.

3. Tebak-tebakan
Ada sahabat yang hanya akan memasang link kita di blognya, jika kita telah bisa menjawab pertanyaan darinya.

Itu beberapa cara mendapatkan link dan backlink. Saya yakin kalian lebih pintar dalam hal ini.

Sebenarnya tujuan dari postingan ini adalah aku ingin cerita pengalamanku mendapatkan link dari sahabat 4 bulan setelah aku sering berkunjung ke blognya.
Di blognya untuk mendapatkan link sebenarnya syaratnya mudah. Hanya menjawab tebak-tebakan yang beliau berikan. Tapi dasir tidak pernah bisa ikut. Sebab kalau aku online dia tidak. Atau sewaktu dia online dasir sedang offline. Sehingga aku tak bisa mendapatkan link dengan cepat. Aku telah memasang linknya di blogroll aku, tapi karena aku belum menjawab tebak-tebakan darinya link akupun tak muncul-muncul di blogrollnya.

Dasir baru mendapatkan link di blog sahabat setelah dasir menjadi top komentator di blognya bulan September kemarin dan membantu menjawabkan komentar di blognya selama libur lebaran.

Karena sudah lama tak di pasang-pasang link, dasirpun sudah tak berharap lagi.

Namun kemarin beliau datang ke blog 'dasir' dan komentar.
'Mas dasir terima kasih ya telah menjawabkan komentar di blog saya. Link 'mas dasir' telah saya pasang.'

Aku tidak langsung mengeceknya. Karena masih sibuk jawab komentar dan blogwalking akibat dari meramaikan Brain Storming Bukan Kontes: Bela Negara yang diadakan oleh Pak Dhe Cholik.

Semalam baru ku cek, ternyata benar. Namaku telah terpampang dengan link 'dasir'.

Terima kasih Kang Suwung

*postingan ini menganut Cara Membuat Artikel yang Baik sehingga tidak langsung pada intinya. Kalau mau sebenarnya bisa aku kasih judul 'ucapan terima kasih pada Kang Suwung.'

Salam hangat tuk semuanya..

25 comments:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!

    ReplyDelete
  2. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!

    ReplyDelete
  3. (maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!

    ReplyDelete
  4. (maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!

    ReplyDelete
  5. (maaf) izin mau KELIMAAAXXZ duluan. Boleh kan?!

    ReplyDelete
  6. Kalau dengan saya enak ya, Kang???!!! Emang lagi diobral... He.. he..

    ReplyDelete
  7. Ya maS..tapi tak apa..mas yang satv ini selalu matok petromaxx dimanapun dan kapanpun..aktvtasnya apa sih?

    ReplyDelete
  8. di tempat saya juga Mas Dasir sudah terpasang kan, ingatkan ya kalo saya lupa, maklum pelupa he he. Trims Mas. Selamat nambah linknya. Salam

    ReplyDelete
  9. @arkasala
    sudah kulihat pak..makasih ya...

    ReplyDelete
  10. Theme nya berubah neh...
    Makin mantap aja...
    :)

    ReplyDelete
  11. Infonya menarik dan bermanfaat bro...
    Makasih....

    ReplyDelete
  12. Met siang bro
    Infonya menarik neh
    BL emang dibutuhin buat ningkatin PR ya?

    ReplyDelete
  13. OOT bro:
    Kalo mo daftar paypal & belom ada CC, masih bisa pakek VCC kok. Virtual Credit Card.
    Coba googgling aja. Penyedia jasanya orang Indonesia kok. Biasanya kita cukup transfer sekitar Rp. 75.000,- buat memverifikasi paypal.
    Karena Aku dulu juga gitu. Gak punya Kartu kredit.
    Lalu daftar aja di Paid Review
    Good Luck bro

    ReplyDelete
  14. @humor bendol
    Makasih kang bendol..amin ya rabbal 'alamin..

    ReplyDelete
  15. selamat teman atas penghargaan dari Pak De…semoga semakin kreatif dalam berkaraya

    ReplyDelete
  16. @peta masa depan
    Alhamdulilah..terima kasih atas pemberitahuannya ya mas..aku malah blm tahu..cek dulu ah..

    ReplyDelete
  17. terimakasih info dan pengalamnnya. baru aja baca blognya suwung.

    ReplyDelete
  18. @haris
    Sama-sama mas..makasih kunjungannya..jangan bosan ya..

    ReplyDelete
  19. salam mas...
    mampir ne...
    makasi sharenya...

    ReplyDelete
  20. brarti saiia sekalian minta maaf tuk kesekalian kali karena belakangan ini, step nomer wahidnya justru merosot...
    hahahahha.. beneran nii org itu kang suwung adanya!?!?!? blaiiiikkk blaaaikkk...

    ReplyDelete
  21. si akangnya becanda ajja nii pertanyaannya.. :( saiia gag ngerti kang.. saiia pake template yg nyediain itu.. saiia bukan webdesigner soalnya kang... :( hehehehehe...

    kang yayat tuh lebih mumpuni... coba tanya beliau :(

    ReplyDelete
  22. saiia teringat sesuatu kang... yg buat kangboed.com kan akang sama kang yayat kan?!?!?!? hueheheheheheh.. kamu ketauaannnn.. lg ngetest orang.. kamu ketuaan.. eee.. gmn sii?!?!? gtu lah pko'a.. :p

    ReplyDelete
  23. @berry devanda
    makasih juga mas..
    @genial
    bukan saya tang bantu kangboed tapi mas lambang,,beneran saya ga tahu..tapi terima kasih info tentang template yang ada headernya..Salam hangat..

    ReplyDelete

Sahabat katakan sesuatu untuk dasir..perkataanmu kan memotivasiku untuk terus berkarya...

Related Post

Related Posts with Thumbnails