Monday, October 05, 2009

Gempa Tasikmalaya dan Gempa Padang dalam Al-Quran

Gempa Tasikmalaya

Terjadi pukul 15.04 jika kita membuka Al-Qur’an dengan menjadikan jam sebagai surat dan menitnya sebagai ayat maka yang didapat dalah seperti ini.

Surat 15 adalah surat Al-Hijr yang untuk ayat 4 berbunyi:


"4. Dan Kami tiada membinasakan sesuatu negeripun, melainkan ada baginya ketentuan masa yang telah ditetapkan."

Gempa Padang

Terjadi pukul 17.16 jika kita membuka Al-Qur’an dengan menjadikan jam sebagai surat yaitu Surat Al-Isra’ dan menitnya sebagai ayat yaitu ayat 16 maka yang didapat dalah seperti ini:

"16. Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya."

MasyaAlloh..aku tak tahu apa maksud kejadian gempa ini yang sesuai dengan firman Alloh SWT yang terwahyukan 14 abad yang lalu ini.

Namun begitulah ketentuan Alloh tidak ada yang dapat menundanya meskipun hanya untuk mengundurkan ataupun memajukannya barang sedetikpun.

Turut Berbela sungkawa atas Ujian Alloh di Tasikmalaya dan Padang. Semoga Alloh menerima amal saudara kita yang meninggal dan mengampuni segala dosanya serta memberikan ketabahan dan kekuatan bagi keluaraga yang ditinggalkan dalam menghadapi ujian ini. Amin

Dan semoga para relawan, tim SAR dan pemerintah mampu mengatasi bencana ini dan merehabilitasi Tasikmalaya dan Padang dengan segera.

..................................................WALLOHU A’LAM BISHOWWAB.....................................................

33 comments:

  1. kelimaaaaxxxxxx

    udah ah... kelimaxxnya dah gak kuat lagi...
    hehehehehe... cuapeekkk....

    ReplyDelete
  2. turut berduka cita untuk para korban gempa...
    semoga yang masih bisa bertahan diberikan kekuatan dan kesabarannya dalam menghadapi cobaan yang sedang menimpanya...

    ReplyDelete
  3. @yangputri
    capek..kenapa..?cuma ketik doang..

    ReplyDelete
  4. @yangputri
    amiiiiiiiinn..ya rabbal'alamin..

    ReplyDelete
  5. Apabila Allah sudah berkata dalam hadist, "Kun fayaqun" maka jadilah..Insya Allah semua ini membawa kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Dzat sang Khaliq Amien..

    ReplyDelete
  6. ayo... ayo.... makan siang....

    istirahat dulu.... ya... ISHOMA

    ReplyDelete
  7. Bukti keajaiban Al-Quran terjadi lagi. Allahu Akbar

    ReplyDelete
  8. @hariez
    Ya kang..ketentuan Alloh SWT tak bisa kita tolak..
    @yangputri
    Wah kompak makan siang bareng kang hariez..ikut dunk..
    @hadi
    Wallohu a'lam mas,,Alloh lebih tahu,,

    ReplyDelete
  9. bahan renungan Mas Dasir. Terima kasih sudah mengingatkan.
    Bagi korban gempa saya turut berduka.
    Trims. Salam.

    ReplyDelete
  10. Ya gempa yg datang bertubi-tubi sudah barang tentu ada yang tidak beres terutama pada diri manusia. Namun manusia tetap saja cuek

    ReplyDelete
  11. turut berduka atas yang menimpa sodara kita di sumbar

    ReplyDelete
  12. semoga mereka tidak larut dalam kesedihan yang begitu mendalam

    ReplyDelete
  13. ayo kita bantu mereka terlepas dari penderitaan

    ReplyDelete
  14. @arkasala
    Ya pak..ini juga buat dasir,
    @udin
    Ya mas..
    @belajar blog
    Makasih mas
    @berita unik
    Amin
    @koleksi mainan
    Dengan material dan doa tentunya..
    Salam hangat..

    ReplyDelete
  15. "Ya Tuhan kami tidaklah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia ..."

    ReplyDelete
  16. Tidak ada satu hal pun yang kebetulan di muka bumi ini...Mudah2an kita bisa mengambl pelajaran dari ini semua. Dan semoga ALLAH memberi kekuatan dan ketabahan untuk kita melaluinya, amiin

    ReplyDelete
  17. @kopral cepot
    Na'am kang..Subhanalloh
    @rita susanti
    Amiin..makasih kak..

    ReplyDelete
  18. Subhanallah,,memang firmanNya benar sebenar benarnya.tak ada yg bs dihindari,kalo kun fayakun,,ya memang harus terjadi

    ReplyDelete
  19. Jadikanlah sesuatu kejadian itu sbg pelajaran,,untuk masa depan yg lebih baik

    ReplyDelete
  20. @mel
    ìya mas..takdir Alloh itu sungguh kita tdk tahu
    @online online
    Semoga kita bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian ya mas..amin

    ReplyDelete
  21. Semoga para korban yg selamat di berikan ketabahan dan kesabaran oleh Allah swt.
    Dan pada yg meninggal, semoga diterima segala amal ibadahnya, amin.
    Kita memang tak pernah mengetahui rahasia Ilahi ya Mas.
    Salam.

    ReplyDelete
  22. Manstaaaaaaaaaaaaaaaaaaaabbbbbsss.. saya juga dah bikin cuma belum tayang

    ReplyDelete
  23. Tiada bosan bosannya mengajak sahabatku untuk melangkah....

    “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

    Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
    Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
    Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
    Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
    Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
    Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
    Dahulu datang putih suci bersih
    Mudah mudahan kembali suci putih bersih

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    ReplyDelete
  24. @bundadontworry
    Semoga Alloh memberikan kekukatan dan ketabahan pada mereka ya bun,,Amiiiin...
    @kangboed
    Terima kasih kang..

    ReplyDelete
  25. Berdhikir, sodaqoh, tdk saling brtengkar, saling bantu,
    Meningkatkan iman adalah tolak bala yg akan meredam kemarahan alam yg telah di rusak oleh orang2 dholim.

    Salam kenal dari wong sragi

    ReplyDelete
  26. @baezur
    salam kenal juga mas,,alhamdulillah ada tetangga densa menyapa..bener mas..semoga kita bisa mnejalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya..aminnnnnn

    ReplyDelete

Sahabat katakan sesuatu untuk dasir..perkataanmu kan memotivasiku untuk terus berkarya...

Related Posts with Thumbnails

Share Ngawur

Bookmark and Share