Tuesday, October 06, 2009

Cara Setting Internet HP SONY ERICSSON

Sekedar sharing. Mungkin kalian sudah paham tentang hal di atas. Tapi inti postingan ini justru ada di bawah.

Untuk mensetting Internet handphone, yang perlu diperhatikan bahwa
hp itu harus mendukung untuk berselancar di dunia maya. Yaitu hp yang mendukung wap/gprs/3g atau hsdpa.

Berikut setting internet hp SONY ERICSSON K530i dengan kartu Simpati:
APN : TELKOMSEL
USERNAME : wap (bisa diganti dengan 'TELKOMSEL')
PASSWORD : wap123 (bisa diganti dengan 'TELKOM')

Sebelumnya mendaftarkan GPRS HP dulu dengan ketik GPRS SE(merk hp) K530i(tipe hp) kirim ke 6616 dan Kartu Simpati aktivin lewat *999# klik OK lalu klik Simpatiku lalu klik Aktifkan GPRS. Nanti akan ada balasan dari Telkomsel. Untuk setting 3G-nya ketik 3G kirim ke 3636.

Pada profil internet sambung dengan : TELKOMSEL
Pakai Proxy : Tidak

Untuk paket internetan Simpati ketik FLASH ON 20000 kirim ke 3636 (ini untuk membeli paket 35mb masa 1 bulan, 20rb bisa diganti 10rb untuk 15mb aktif 15 hari dan 5rb untuk 5mb aktif 7 hari)

Ada paket internetan diskon 50% 35mb hanya 10rb aktif sebulan dengan ketik FC ON 10000 kirim ke 3636. Yang ini hanya untuk Mobile Community Campus. Artinya kita harus seorang mahasiswa dari kampus yang memiliki ID yang terdaftar di Telkomsel. Namun bisa disiasati dengan kita mendaftarkan nomor hp kita untuk mendapatkan id campus. Cara mendapatkan ID CAMPUS klik di sini

Itulah sedikit sharing yang aku alami dalam mensetting hpku sehingga bisa posting artikel cara mensetting hp SE ini.

Sebenarnya saya ingin cerita sejarah hape SE K530i ini hingga sekarang di tanganku. Namun karena memandang SEO kata Pak Yayat maka dikasih pendahuluan dulu dengan keyword 'Tips atau Cara Mensetting Internet HP Sony Ericsson'. Tak apa ya sahabat?

Dulu sebelum punya Handpone aku pingin punya handpone. Setelah punya handphone yang bisa sms dan nelpon pingin punya hp yang berwarna, beradio dan bisa mp3. Setelah itu pingin yang berkamera dan bisa video. Kemudian pingin yang bisa internetan. Dan seterusnya keinginan tak akan berhenti.

Mengenai cerita hp. Handpone pertamaku adalah Nokia 2100 tapi hanya sebentar karena hilang di kontrakan waktu setelah subuh aku tidur lagi dan lupa mengunci pintu. Setelah itu aku membeli Hape Sony Ericsson tipe J200i. Tiga bulan kemudian aku ganti Hape Motorola (tipenya lupa juga) karena Hp SE J200i nya aku berikan ke kakakku.

Setahun kemudian aku ganti lagi dengan hape Nokia 6070 karena Motorolanya kuberikan ke temanku. Lima bulan berikutnya aku tukeran Hp dengan kakakku yang lain yaitu SONY ERICSSON (tipenya aku tidak ingat). Ia minta tukeran karena hp se-nya tak berkamera.

Setahun setelah itu aku harus ganti hp lagi karena SE J200i kakakku error dan terpaksa aku membeli yang baru dan SE dari kakakku kuberikan kepadanya.

Terakhir aku memakai SE K530i ini hingga sekarang. Jika tak ada kerusakan yang gawat aku tak akan ganti. Karena dengan hp ini aktivitas moblog (mobile blogging) ku terus berjalan. Di hp K530i ini ada aplikasi yang kusuka yaitu 'copy paste' sehingga sewaktu posting artikel aku tinggal copas ke dashboard.

Sewaktu mengetik artikel aku mengetiknya di SMS. Hebatnya K530i ini sanggup mengetik 10 sms. Jika 1 sms berisi 160 karakter maka artinya aku bisa mengetik hingga 1600 karakter setiap bikin artikel. Kalau Mau..tapi memang aku sering melakukannya termasuk artikel ini yang terdiri dari 22 sms. Artinya 160 x 22 = 3520 karakter. Jangan kaget dan jangan membayangkan kayak apa jempolku. jempolku tetap seperti biasa. Hehehe..

Ada aplikasi, di hapeku ini yang juga kusuka yaitu tombol 'tab' (aku menyebutnya, aslinya aku lupa).
Dengan adanya tombol tab ini (gambar 2 kotak dengan panah serong ke atas) aku bisa membuka Opera Mini yang sedang OL bersamaan dengan MP3, RADIO, SMS, KAMERA, dll. Sambil OL bisa dengerin musik atau sms-an atau bikin cerita atau dengerin radio atau sambil narsisan. Atau buka EBUDDY atau Gmail.

Pokoknya I Love Sony Ericsson dah..

Bagaimana dengan hape kalian..?

Salam hangat tuk semuanya..

23 comments:

  1. Handphone sayah Nukie, Mas.

    Ada award nih, di blog saya, silahkan diambil ya...

    ReplyDelete
  2. @isnuansa
    yah, semoga lainkali dasir bisa posting yang nokia..
    terima kasih awardnya..nanti diambil..

    ReplyDelete
  3. mas Dasieeerrrr.. ada EWOT di ambil yaaaak.. di dot com

    ReplyDelete
  4. @kangboed
    Waduh dapat ewot lagi..makasih kangboed..nanti diambil deh..salam hangat..

    ReplyDelete
  5. aku juga berinternet menggunakan hp soner, kadang juga tuh hp dipake modem untuk inetan di laptop

    ReplyDelete
  6. @kangboed
    Waduh dapat ewot lagi..makasih kangboed..nanti diambil deh..salam hangat..

    ReplyDelete
  7. @kangboed
    Waduh dapat ewot lagi..makasih kangboed..nanti diambil deh..salam hangat..

    ReplyDelete
  8. Makasih infonya bro...
    Oh iya, maaf..
    Aku dah pasang link-nya di Blogroll
    Maaf bro...kelupaan
    Sekali lagi...Maaf.
    Makasih bro...
    sukses selalu ya...

    ReplyDelete
  9. @ibnu mas'ud
    Siip deh..
    @humor bendol
    Makasih juga kang..aku pikir ada tebak-tebakan kek kang suwung atau sarat yg lain..hehehe

    ReplyDelete
  10. Trnyata SE bnyk d gemari kaum blogger mobil, aq jg cinta mati dan bsa ke lain hati.

    ReplyDelete
  11. @baezur
    ya mas..emang enak pake se tapi asal jang yang pakai joy stik..dijamin ga tahan lama untuk bolak-balik repair..

    ReplyDelete
  12. wehh wehh wehhh... kereeenn... sayangnya hapeku bukan sony erricson nih, nokia jadul bisa di pake nggak ya hohoho...

    ReplyDelete
  13. @bisa mas..tukerin dulu dengan yang hsdpa..

    ReplyDelete
  14. salam kenal ah dari sesama pengguna Sony Ericcson...infonya berguna...

    ReplyDelete
  15. @rita susanti
    Hapena apa kak Rita?
    @frozenmenye2
    Salam kenal mas..wah sesama pengguna SE ya mas..

    ReplyDelete

Sahabat katakan sesuatu untuk dasir..perkataanmu kan memotivasiku untuk terus berkarya...

Related Post

Related Posts with Thumbnails